Cara Merawat Bulu Vagina

Cara merawat bulu vagina sama halnya dengan merawat rambut di kepala, bulu vagina atau bulu pubis yang terletak di atas vagina pun perlu dirawat dan dijaga kebersihannya, jika perlu harus digunting secara berkala agar tidak menghalangi sirkulasi udara yang masuk ke seluruh bagian vagina, agar area organ kewanitaan Anda tetap bersih agar tidak terkontaminasi infeksi jamur, bakteri, kuman dan infeksi parasit yang menyebabkan rasa tidak nyaman dan rasa gatal.

Berikut ini ada beberapa cara sederhana untuk merawat bulu vagina mulai dari mencukur, mencabut atau menggunting. Berikut penjelasan singkat cara merawat bulu vagina sesuai dengan kenyamanan Anda.

1. Dengan cara dicabut

Anda dapat mencabut bulu pubis atau bulu vagina dengan menggunakan pinset kecil, lilin, pencabut bulu eletrik dan laser. Namun cara ini cukup menyakitkan karena bulu pubis yang dicabut sampai pada akar rambut pubis pada lapisan kulit dermis, yakni tempat persyarafan nyeri berada. Tidak menutup kemungkinan apabila Anda salah dalam tehnik mencabut bulu pubis, maka hanya akan menimbulkan luka. Meski diyakini sebagian kecil wanita bahwa dengan mencabut bulu pubis, akan lebih lama tumbuhnya dan kemudian tumbuh kembali lebih lebat lagi. Karena dengan menggunakan tehnik pencabutan ini akan membuat aliran darah meningkat ke folikel rambut / bulu tubuh dan membuatnya tumbuh lebih lebat.

2. Dengan cara dicukur

Apapun alat yang Anda digunakan untuk memotong bulu pubis, usahakanlah alat yang Anda gunakan higienis. Dengan cara dicukur sebenarnya lebih praktis, namun lagi-lagi bila Anda salah dalam melakukan tehnik pencukuran bulu pubis ini akan terjadi infeksi bila terlalu keras mengeseknya dan melukai kulit. Sebelum Anda mulai mencukur bulu pubis ada baiknya alat cukur tersebut diberikan pelembab, krim atau sejenis lainnya yang memiliki sifat alergenik, yakni tidak menimbulkan alergi atau iritasi.

3. Dengan cara digunting

Menggunting bulu pubis merupakan salah satu cara yang mudah dilakukan dengan tingkat resiko yang cukup kecil, karena dengan cara digunting, bulu pubis tidak semuanya digunting dan menyisakan beberapa senti saja untuk tetap melindungi bulu pubis terhadap kulit dibawahnya. Namun yang perlu diperhatikan adalah gunakan gunting yang bersih dan higienis serta gunting khusus untuk menggunting bulu pubis jangan diletakkan sembarang tempat, cuci kembali setelah menggunakannya. Akan tetapi dengan cara digunting, bulu pubis akan lebih cepat tumbuh karena tidak seluruhnya bulu pubis digunting berbeda dengan di cukur, mungkin bulu pubis akan habis. Cara ini paling banyak dilakukan para wanita muda dan wanita dewasa lainnya, sehingga kita sebagai wanita dapat meminimalisir resiko yang mungkin terjadi serta mengetahui berapa banyak atau besarnya bulu pubis yang akan digunting.

 

Cara merawat bulu vagina sebaiknya dilakukan dengan benar dan dengan alat yang bersih agar resiko terinfeksi jamur bisa dihindari. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk kesehatan vagina saja namun juga untuk membuat nyaman penampilan waniita itu sendiri meskipun pada bagian sensitif.


=====================================

>>> Gunakan Majakani Extract Intimate Hygiene Dr.Boyke Untuk Pembersih Vagina (Daerah Kewanitaan) dari Keputihan, Bau Tidak Sedap, Gatal-gatal, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Organ Intim Wanita and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>