Penyebab Bau Vagina

Hindari-7-Kebiasaan-Buruk-Untuk-Menjaga-Kesehatan-VaginaBanyak perempuan mengeluhkan bau yang tidak sedap pada vaginanya. Sayangnya hal itu dianggap sebagai hal biasa. Padahal bisa jadi ada infeksi di balik itu. Pada dasarnya vagina memiliki bau yang khas, tetapi biasanya bau tersebut tidak tercium oleh penciuman. Untuk mengetahui apakah bau vagina yang dikeluarkan masih dalam kadar normal, hal itu ditandai dengan lendir yang berlebihan di vagina.

Kondisi vagina yang berbau tak sedap bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut diantaranya faktor penyebab dari vagina berbau tak sedap :

- Kurangnya menjaga kebersihan di daerah vagina karena saat itulah terjadinya perubahan keseimbangan dari flora-flora normal

- Adanya infeksi. Hal itu dikarenakan terdapat bakteri di daerah intim

- Hubungan seksual yang menimbulkan penyakit menular seksual seperti sifilis dan jengger ayam. Terjadinya infeksi ini diawali dengan bau yang tidak khas, lendir berubah warna dan menimbulkan rasa gatal.

- Adanya benda asing yang dimasukan ke dalam vagina, seperti tisu yang biasanya dilakukan dengan tujuan agar lubang vagina terasa lebih keset dan kering. Kebiasaan tersebut bisa merangsang terjadinya reaksi alergi dan perubahan flora.

- Begitu pula dengan penggunaan pantyliners. Jika tidak cocok menggunakan pantyliner, bisa menimbulkan reaksi laergi. Biasanya akan timbul rasa gatal dan memicu reaksi alergi, sehingga lendir akan keluar lebih banyak dan menimbulkan bau yang tidak khas.

- Celana yang berbahan panas dan menggunakan celana berlapis-lapis pun memiliki andil terhadap timbulnya bau tidak sedap pada vagina. Hal itu dikarenakan daerah vagina akan menjadi lebih lembab dan memudahkan jamur untuk tumbuh. Oleh karena itu disarankan untuk mengganti celana dalam tiga kali sehari pada waktu pagi, siang dan sore atau malam hari. Selain itu gunakanlah daster ketika berada di dalam rumah agar terjadi sirkulasi yang baik di daerah vagina.

Adanya lendir yang berlebihan dan menimbulkan bau tidak sedap. Misalnya ketika lendir keluar secara berlebihan hingga membuat celana dalam basah. Maka hal yang harus dilakukan adalah mengganti celana dalam dan menjaga kebersihan daerah vagina.

Jika timbul perubahan bau, maka dapat diatasi denan menggunakan pembersih vagina yang memiliki kandungan pH seimbang. Apabila dalam dua atau tiga hari tidak mengalami perubahan maka harus melakukan pemeriksaan ke dokter. Dikhawatirkan apabila sudah terjadi infeksi dan cukup berat, maka dibutuhkan pengobatan dengan antibiotik atau dengan mengobati penyakit yang ditimbulkan seperti sifilis dan penyakit kelamin lainnya.

Jika awalnya sudah diobati tetapi tidak menimbulkan perubahan, maka harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendalam. Karena jika terdapat kuman yang berbahaya maka bisa menimbulkan peradangan dalam perut seperti perut berisi nanah.


=====================================

>>> Gunakan Majakani Extract Intimate Hygiene Dr.Boyke Untuk Pembersih Vagina (Daerah Kewanitaan) dari Keputihan, Bau Tidak Sedap, Gatal-gatal, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Organ Intim Wanita and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>